[x] close
[x] close

New User Sign Up

IndonesiaIndonesia

Liga Indonesia

04 Oktober 2013 | 19:48

Inilah Hasil Drawing Untuk Babak Play-off IPL 2013


PSSI telah melakukan pengundian grup untuk sepuluh klub Indonesian Premier League (IPL) yang bakal mengikuti babak play-off IPL 2013, di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (4/10). Total sepuluh klub tersebut nantinya bakal memperebutkan empat tiket untuk berkompetisi di unifikasi liga Indonesia musim 2014. Semen Padang menjadi satu-satunya klub IPL yang tak harus melewati babak play-off lantaran mendapat wild card.

Sesuai hasil undian, sepuluh klub dibagi ke dalam dua grup yakni Grup K dan Grup L. Persija Jepara selaku tuan rumah Grup K akan menghadapi Pro Duta, PSM Makassar, Bontang FC, dan PSLS Lhokseumawe. Khusus untuk laga grup ini akan digelar di Stadion Bumi Kartini.

Sementara itu, di grup L berisi  Persiba Bantul, PSIR Rembang, Perseman Manokwari, Persepar Palangkaraya, dan Persiraja Banda Aceh berada di Grup L. Pertandingan grup ini akan dilangsungkan di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Setelah play-off selesai dilangsungkan, PSSI akan melakukan verifikasi tiga tim teratas dari masing-masing grup dan juga Semen Padang. Empat klub dengan nilai verifikasi tertinggi berhak tampil di unifikasi liga pada musim depan.

Sementara itu, meski bersifat play-off, PSSI memutuskan untuk memunculkan juara dari IPL. Semen Padang bakal menghadapi pemenang antara laga yang mempertemukan pemuncak klasemen Grup K dan Grup. Pemenang partai Semen Padang kontra jawara dari play-off bakal dinobatkan sebagai kampiun IPL 2013.

"Babak play-off kira-kira dimulai pada 13 atau 16 Oktober. Sementara penentuan juara IPL kemungkinan dihelat pada 2 November," ujar Sekjen PSSI, Joko Driyono. (Hilman)

  • Rating :
  • 3/5 (5 votes)

Artikel Lainnya


Komentar

Optional: Login below.

comments powered by Disqus