DUNIASOCCER.COM – Biodata Marcus Rashford sangat sering dibahas seiring bangkitnya Manchester United musim ini. Pemain tersebut menjadi aktor utama dari kemenangan-kemenangan yang diraih Manchester United baik di Liga Inggris maupun Liga Eropa. Marcus Rashford mengambil peran besar dalam gol-gol yang diraih Setan Merah.

Musim ini, Manchester United memang berhasil bangkit dan tampil sebagai salah satu pesaing kuat Juara Liga. Hasil tersebut diperoleh atas perjuangan Erik Ten Hag dan beberapa pemain yang tampil apik di setiap laga. Salah satu pemain yang terlihat menonjol adalah Marcus Rashford.

Karir

Marcus Rashford adalah salah satu striker berbakat milik Manchester United yang menjadi andalan di musim ini. Berkat tampilan apiknya itu, biodata Marcus Rashford kini sering dibicarakan oleh para media. Bahkan kini nama Marcus Rashford sering disebut-sebut sebagai striker terbaik Eropa.

Bernama lengkap Marcus Rashford MBE, pemain tersebut lahir pada tanggal 31 Oktober 1997 di Inggris. Karir Junior Rashford dimulai dari klub Fletcher Moss Rangers pada tahun 2003 saat dirinya masih berusia 5 tahun. Ketika memasuki usia 7 tahun, Rashford memutuskan bergabung dengan akademi muda Manchester United.

Tepat tanggal 26 Februari 2016, Marcus Rashford melakukan debut resminya bersama Manchester United di Liga Eropa babak 32 besar. Marcus Rashford berhasil mencetak dua gol di laga tersebut dan menjadi Man Of The Match. Selain itu, Rashford juga dinobatkan sebagai pencetak gol termuda di Liga Eropa.

Tiga hari pasca laga di Liga Eropa, Marcus Rashford melakukan debutnya di Liga Premier dan melawan Arsenal. Sang pemain kembali mencetak 2 gol dan lagi-lagi dinobatkan sebagai Man of the Match. Hingga kini Marcus Rashford tercatat sudah mengikuti 337 laga bersama Manchester United dan mencetak 114 gol.

Karir Marcus Rashford di Timnas Inggris dimulai pada tahun 2012 lalu dan tergabung dalam kelompok umur. Marcus Rashford sendiri berhasil dipanggil dalam Timnas Senior Inggris pada tahun 2016. Hingga kini Rashford telah mencatatkan 51 caps bersama Timnas Inggris dan mencetak 15 gol.

Semakin Subur

Marcus Rashford merupakan pemain muda yang karirnya cukup gemilang bersama Manchester United. Baru berusia 25 tahun, Rashford sudah mencatatkan total 114 gol dari 337 laga yang diikuti. Catatan gol tersebut sudah termasuk tinggi untuk pemain muda seperti Rashford.

Musim ini, Marcus Rashford telah mencatatkan sebanyak 12 gol dan 3 assist dari 23 laga di Liga Inggris. Pemain tersebut juga mencatatkan 5 gol ditambah 2 assist dari 5 laga di Piala Liga musim ini. Sedangkan untuk Liga Eropa, Marcus Rashford mencatatkan 3 gol dan 1 assist di 4 laga.

Kesuburan dari Marcus Rashford meningkat sangat pesat pasca kompetisi Piala Dunia kemarin. Bahkan Rashford menjadi striker yang paling subur pasca Piala Dunia mengalahkan Erling Haaland dan Karim Benzema. Dari 15 laga terakhir yang diikuti, Rashford telah mencatatkan 13 gol ditambah 3 assist.

Faktor utama meningkatnya kesuburan Marcus Rashford tentu saja bergantinya era pelatih ke Erik Ten Hag. Selain itu, hengkangnya Cristiano Ronaldo membuat Rashford memiliki kesempatan lebih banyak untuk bisa tampil di lapangan. Dengan pelatihan yang tepat, bukan tidak mungkin level Marcus Rashford bisa meningkat lebih tinggi lagi.

Striker Terbaik Eropa

Baru-baru ini Manchester United berhasil mempecundangi Leeds United di laga lanjutan yang terlaksana pada tanggal 12 Februari kemarin. Saat itu Manchester United berhasil mencetak dua gol ke gawang Leeds United. Salah satu gol tersebut dicetak oleh Marcus Rashford di menit ke-80.

Pasca pertandingan, Erik Ten Hag tidak ragu untuk memuji Marcus Rashford yang memang selalu tampil impresif. Bahkan Ten Hag juga menyebut jika Rashford merupakan salah satu striker muda terbaik Eropa saat ini. Dengan potensi Rashford saat ini, Ten Hag yakin bisa memperoleh yang lebih baik dari pemainnya itu.

Marcus Rashford menjelma menjadi striker tajam Manchester United di musim ini dan membantu kebangkitan klub. Karena hal itulah biodata Marcus Rashford kini lebih sering dibicarakan media. Terlebih dengan cetakan golnya yang terus bertambah di setiap laganya.***