DUNIASOCCER.COM – Neymar Jr menjadi salah satu striker yang kini diandalkan oleh PSG maupun Timnas Brazil. Karena hal itulah banyak penggemar baru yang mengulik biodata Neymar Jr yang sangat terkenal. Terlebih pemain tersebut memiliki kemampuan yang sangat bagus dalam mencetak gol di lapangan.

Karir Neymar memang tergolong gemilang dan termasuk pemain mahal yang dimiliki oleh PSG. Namun semua pencapaian Neymar di sepanjang karirnya rupanya tidak luput dari kritikan. Meskipun begitu, Neymar tidak terpengaruh dan selalu menampilkan yang terbaik di lapangan.

Tentang Neymar

Sebagai penggemar PSG, biodata Neymar Jr wajib diketahui mengingat pemain Brazil itu memiliki peran yang sangat penting. Lahir pada 5 Februari 1992, pemain tersebut bernama lengkap Neymar da Silva Santos Junior. Sebagai seorang yang berposisi sebagai pemain sayap dan striker, Neymar hanya memiliki tinggi 1,75 meter.

Neymar lahir di Sao Paulo dan mewarisi nama ayahnya Neymar da Silva dengan Santos dari nama ibu. Bakat Neymar merupakan turunan sang ayah yang juga mantan atlet sepak bola. Ayah Neymar juga berperan penting dalam perkembangan karirnya dan menjabat sebagai manajer hingga kini.

Sejak tahun 2011 lalu, Neymar resmi menjadi seorang ayah dari bayi laki-laki bernama David Lucca. Hingga kini ibu dari putranya tersebut tidak dipublikasikan namanya, namun dipastikan tidak memiliki hubungan dengan Neymar. Meskipun sempat merasa ragu, namun Neymar merasa bahagia dengan kelahiran David Lucca.

Menjadi pemain top, bayaran Neymar untuk setiap musimnya tentu bukanlah nominal yang kecil. Karena hal itulah Neymar termasuk dalam deretan sepak bola terkaya terlebih dengan banyaknya sponsor. Kekayaan Neymar juga dibuktikan dengan sederet mobil mewah yang menjadi koleksinya.

Karir

Neymar memulai karirnya dalam sepak bola di usianya yang masih sangat muda dan bergabung dengan klub Santos. Pemain tersebut juga pernah mengikuti trial di Real Madrid ketika usianya baru 15 tahun. Tepat di usianya yang ke-17 tahun, Neymar berhasil debut di tim senior Santos.

Tahun 2013 lalu, Santos mengumumkan jika Neymar telah menandatangani kontrak dengan FC Barcelona. Tepat pada 3 Juni 2013, Barcelona meresmikan pemain asal Brazil tersebut setelah lolos serangkaian tes medis. Blaugrana memberikan kontrak jangka panjang selama 5 tahun untuk Neymar.

Tanggal 3 Agustus 2013, Neymar resmi pindah ke PSG yang menebus pemain tersebut seharga 222 juta euro. Bahkan transfer tersebut memecahkan rekor transfer termahal yang sebelumnya dipegang Paul Pogba. Hingga kini, Neymar telah membantu PSG meraih beberapa gelar bersama klub barunya itu.

Gemilangnya karir Neymar di kancah klub tidak jauh berbeda dengan pencapaiannya di Timnas. Neymar sendiri telah tergabung dengan Brazil sejak di kelompok umur. Tepat di tahun 2010, Neymar resmi debut bersama Timnas Senior Brazil.

Sering Mendapat Kritikan

Menjadi salah satu pemain terhebat, rupanya Neymar juga tidak luput dari kritikan yang menimpanya. Pemain berusia 31 tahun tersebut sering kali dikritik karena dianggap main-main di lapangan. Neymar juga dituduh seenaknya sendiri dan menjadi penyebab perpecahan klub.

Luis Campos selaku penasehat klub baru-baru ini angkat bicara mengenai kritik yang diterima oleh Neymar. Menurutnya, semua kritik yang diajukan pada Neymar tidaklah berdasar karena tidak sesuai fakta. Bahkan Campos mengakui jika dirinya tidak pernah melihat Neymar melakukan pelanggaran sejak dirinya tiba di PSG.

Menurut Campos, Neymar adalah tipe pemain yang selalu tepat waktu dan juga bersemangat. Neymar juga selalu tampil maksimal setiap kali diturunkan untuk membela PSG dan merupakan sosok pemain yang luar biasa. Kini Neymar tengah berusaha untuk segera pulih pasca cedera di Piala Dunia kemarin.

Memiliki jejak karir yang menakjubkan sejak usia muda, biodata Neymar Jr selalu menjadi bahan pembicaraan. Terlebih Neymar adalah salah satu pemain yang sering kali mendapat kritikan karena berbagai alasan. Padahal yang dituduhkan para pengkritik tersebut tidak benar dan sudah dikonfirmasi oleh pihak PSG.***