DUNIASOCCER.COM – Sebelum bulan Februari berakhir, jadwal pertandingan Arsenal masih tersisa sebanyak 3 laga. Arsenal sendiri telah kembali menunjukan taringnya di Liga Inggris musim ini dan menempati posisi puncak. Untuk mempertahankan posisi tersebut, The Gunners harus menjamin kemenangan di setiap laganya.

Arsenal sendiri baru saja tertahan imbang oleh Brentford dengan skor 1-1. Hasil tersebut membuat Arsenal gagal untuk menambah jumlah poinnya dengan 3 poin. Karena hal itulah Arsenal harus bisa menang di 3 pertandingan sebelum bulan Februari berakhir untuk menggantikan poin yang hilang.

Kontra Manchester City

Jadwal pertandingan pertama Arsenal setelah laga terakhir adalah melawan Manchester City di pekan lanjutan Liga Inggris. Pertandingan keduanya akan terlaksana pada tanggal 16 Februari atau tepatnya Kamis nanti. Sedangkan Emirates Stadium menjadi lokasi dari pertandingan itu.

Manchester City adalah saingan terkuat Arsenal untuk meraih trofi juara di Liga Inggris musim ini. The Citizens kini menempati posisi 2 dan hanya berjarak 3 poin saja dengan Arsenal. Dengan jarak yang sangat sempit tersebut, peluang Manchester City untuk menggeser Arsenal masih sangat besar.

Manchester City adalah klub pemenang Liga Inggris dalam 2 musim berturut-turut dan terakhir di musim kemarin. Dari segi materi pemain, The Citizens jelas lebih unggul dibandingkan Arsenal terutama di bagian penyerangan. Terlebih Arsenal selalu kalah di 6 pertemuan terakhir dengan Manchester City.

Pertandingan nanti akan menjadi sangat berat untuk bisa dimenangkan oleh The Gunners. Pasalnya Manchester City adalah klub yang berhasil mendominasi Liga Inggris dalam beberapa musim terakhir. Karena hal itulah dibandingkan klub lainnya, Arsenal harus lebih waspada pada Manchester City.

Melawan Aston Villa

Pasca melakoni pertandingan berat melawan Manchester City, Arsenal masih memiliki jadwal di Liga Inggris. Kali ini lawannya adalah Aston Villa dan akan dilaksanakan pada tanggal 18 Februari 2023. Untuk lokasinya sendiri adalah stadion Villa Park milik The Villans.

Dibandingkan Manchester City, Aston Villa tentu jauh lebih mudah dikalahkan oleh Arsenal pada laga nanti. Hal tersebut terlihat dari catatan pertemuan keduanya dimana Arsenal menang di 3 pertemuan terakhir. Terlebih saat ini Aston Villa hanya mampu menempati posisi 11 di klasemen sementara.

Arsenal memang terlihat lebih kuat, namun klub tersebut tetap harus berhati-hati. Pasalnya laga melawan Aston Villa hanya berjarak 2 hari saja dengan pertandingan melawan Manchester City. Jika salah strategi, bukan tidak mungkin Arsenal justru kalah di kedua laga itu.

Versus Leicester City

Sebelum bulan Februari berakhir, Arsenal masih memiliki satu pertandingan lagi yang harus dihadapi Arsenal. Laga tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 25 Februari 2023 tepatnya di minggu ke-25. Sedangkan King Power Stadium yang terpilih sebagai lokasi pertandingan.

Arsenal bisa sedikit lebih santai di pertandingan kali ini karena lawannya bukan klub papan atas. Leicester City menempati posisi 13 di klasemen sementara Liga Inggris dan sangat jauh dengan posisi Arsenal. Terlebih The Gunners berhasil mengalahkan lawannya itu di 4 pertemuan terakhir.

Persiapan Arsenal untuk pertandingan melawan Leicester City tentu lebih matang. Pasalnya, ada waktu 7 hari bagi Arsenal untuk mempersiapkan diri. Karena hal itulah peluang Arsenal untuk bisa menang di laga ini lebih besar dibandingkan pertandingan sebelumnya.

Demi Posisi Puncak

Pertandingan di Liga Inggris masih cukup panjang mengingat laga baru memasuki pekan ke-23. Karena hal itulah posisi Arsenal di puncak masih belum aman dan ada potensi tergusur sewaktu-waktu. Terlebih hanya ada jarak 3 poin dengan The Citizens yang tepat dibawahnya.

Arsenal sempat tersandung dengan gagal menang di 2 pertandingan terakhir dan hanya mengumpulkan 1 poin saja. Hasil tersebutlah yang membuat jarak antara Arsenal dengan Manchester City menjadi lebih kecil. Demi bisa mempertahankan posisi puncak, Arsenal harus memastikan menang di semua laga yang tersisa.

Jadwal pertandingan Arsenal masih cukup banyak di sisa bulan Februari ini dengan total 3 laga. Diantara semua lawan di bulan ini, Manchester City termasuk lawan yang paling berat. Jika ingin bertahan di puncak, Arsenal harus bisa memenangkan ketiga pertandingan itu.***