DUNIASOCCER.COM – Real Betis sedang berjuang untuk memberanikan diri agar bisa melangkah lebih jauh ke zona Liga Champions pada klasemen Liga Spanyol musim 2022/23. Tiga jadwal pertandingan Real Betis selanjutnya adalah badai yang mesti dilalui anak asuh Manuel Pellegrini.

Real Betis baru saja menjalani laga kandang melawan Real Madrid dan hanya menghasilkan 1 poin karena laga tersebut berakhir seri tanpa gol satu pun dari kedua kubu. Dengan torehan dua kalah dan tiga menang dalam lima pertandingan terakhir, klub yang identik dengan warna jersey putih hijau ini belum sepenuhnya di jalan terbaik.

Jadwal pertandingan Real Betis akan hadapi tiga tim kuat di Liga Spanyol dan Liga Europa. Berikut ini adalah pratinjau tiga jadwal pertandingan Real Betis selanjutnya!

Manchester United vs Real Betis (10 Maret 2023)

Jadwal pertandingan Real Betis lanjut ke kompetisi Eropa, tepatnya di fase 16 besar Liga Europa 2022/23. Pertandingan melawan Manchester United adalah momen yang menentukan bagi tim Manuel Pellegrini. Pasalnya, sang seteru sedang dalam performa terbaiknya.

The Red Devils memiliki rekor berharga yang tidak pernah kalah dalam 11 laga terakhirnya di berbagai kompetisi. Sementara itu, Real Betis sedang berantakan di lini belakang mereka. Claudio Bravo dkk tak mampu menjaga kesucian gawang mereka dalam lima laga terakhir.

Laga mendatang juga menjadi kali pertama kedua tim bertemu dalam kompetisi resmi. Catatan grup MU naik dari Grup E dengan berada di bawah Real Sociedad untuk finis di urutan kedua. Marcus Rashford dkk harus puas dengan hasil lima kemenangan dan sekali telan pil pahit.

Berbeda dengan rival mereka, Real Betis lolos ke fase gugur Liga Europa dengan rekor lima kemenangan dan satu kali imbang. Real Betis mampu tundukkan keganasan AS Roma di Grup C Liga Europa 2022/23.

Villarreal vs Real Betis (13 Maret 2023)

Jadwal pertandingan Real Betis juga akan bertemu dengan Villarreal dalam lanjutan pekan 25 Liga Spanyol 2022/23. Pertemuan di paruh pertama musim ini di rumah Real Betis, The Yellow Submarine harus tunduk 1-0.

Pada lima pertemuan terakhir kedua kubu, kedua kubu sama kuat dengan torehan dua kemenangan. Dengan satu laga tersisa berakhir sama kuat

Villarreal menjadi tim di urutan ke-10 untuk rata – rata gol per pertandingan. Anak asuh Quique Setien hanya mencatatkan 1,2 gol per laga. Berbeda dengan Real Betis yang sedikit lebih baik dengan nilai 1,4 gol per laga.

Real Betis vs Manchester United (17 Maret 2023)

Empat hari setelah melakoni laga Liga Spanyol berhadapan dengan Villarreal, Real Betis akan kembali dijadwalkan melakukan laga leg kedua Liga Europa melawan Manchester United. Pada leg kedua ini Betis yang akan bermain menjadi tim tuan rumah.

Sebuah keuntungan besar bagi Betis jika mampu mencuri gol di kandang Manchester United pada laga leg pertama, karena di leg kedua ini jalan mereka akan lebih mudah. Atau jikapun kalah pada leg pertama, Betis masih memiliki kesempatan comeback di laga kandang ini.

Tiga laga tersebut akan menjadi bayang – bayang bagi Manuel Pellegrini untuk mengantarkan anak asuhnya melangkah di zona Liga Champions musim depan dan tetap bertahan di kompetisi Liga Europa musim ini.

Ketiga jadwal pertandingan Real Betis adalah pertaruhan bagi mereka yang sedang duduk di posisi kelima untuk tetap menjaga asa zona eropa, serta mempertahankan keikutsertaan mereka dalam kompetisi Liga Europa sampai babak final.***