DUNIASOCCER.COM – Profil Arema FC adalah salah satu bahasan yang paling klasik untuk diulik ketika membicarakan mengenai klub terbesar yang ada di tanah air. Tidak lain karena, klub yang memiliki markas di kota Malang Jawa Timur tersebut adalah satu contoh klub Indonesia yang konsisten berada di Liga Utama.

Tentunya, bukan hal yang sederhana bagi sebuah klub untuk bertahan di liga puncak, apalagi dengan fluktuasi yang terjadi di antara tim-tim lain yang semakin berkembang belakangan. Ini sekali lagi membuktikan bahwa Arema FC mampu menyesuaikan diri dan berkembang dari waktu ke waktunya.

Berkenaan dengan hal tersebut, jika merasa penasaran dan ingin tahu banyak terkait profil Arema FC tersebut maka sebaiknya sisihkan waktu untuk menyimak uraian di bawah dengan seksama. Tidak lain karena di sini akan diterangkan banyak hal darinya, mulai dari profil, sejarah perkembangan, hingga prestasi yang pernah Arema FC dapatkan, sebagai berikut:

Profil Arema FC

Membahas mengenai profil klub sebesar Arema FC bisa diawali dengan banyak pembicaraan, salah satunya adalah dari profil klubnya sendiri. Itu karena dengan mengulik profil, maka akan menjadi pintu pembuka untuk menyelami bagaimana kondisi dari klub yang sebenarnya.

Arema FC ialah sebuah klub sepak bola profesional yang memiliki markas di Jawa Timur, tepatnya di stadion Kanjuruhan dan juga stadion Gajayana Malang. Ini tergolong sebagai salah satu klub tua yang ada di Indonesia karena telah berdiri sejak 11 Agustus 1987 silam.

Kemudian, klub yang dikenal dengan kostum kebanggaannya yang berwarna biru merah ini juga memiliki julukan yakni Singo Edan yang jika diartikan adalah Singa Gila. Selain itu juga mempunyai fans bernama Aremania yang dikenal sangat solid untuk mendukung klub idolanya.

Sejarah Perkembangan Arema FC

Berikutnya, sebelum menjadi Arema FC yang dikenal sekarang, klub yang identik dengan julukan Singo Edan ini telah melalui banyak peristiwa sejarah. Seperti adanya pergantian manajemen klub yang turut membuat namanya berubah dari masa ke masa. Berikut ringkasan kisahnya:

Pada awal berdiri yakni tahun 1987, klub ini memiliki nama resmi Arema Malang. Sampai kemudian namanya berubah menjadi Arema Indonesia pada tahun 2009 untuk menyesuaikan perubahan yang ada pada klub waktu itu.

Selanjutnya pada tahun 2013, nama klub Singo Edan ini kembali diubah oleh manajemen menjadi Arema Cronus. Itu hanya bertahan selama 4 tahun saja, karena pada tahun 2017 namanya kembali diganti menjadi Arema FC dan bertahan hingga saat ini.

Prestasi yang Pernah Didapatkan Arema FC

Selama berkiprah di persepakbolaan tanah air, Arema FC tergolong sebagai satu klub yang memiliki konsistensi untuk mencatatkan prestasi. Berikut di antaranya beberapa catatan prestasi gemilang yang dimiliki oleh Arema FC tersebut:

Arema FC pernah menduduki kasta tertinggi di persepakbolaan tanah air dengan menjadi juara pada Galatama musim 1992-93. Kemudian menjadi juara di dua musim Copa Indonesia berturut-turut pada tahun 2005-2006.

Bukan hanya itu saja, nama Arema FC pun sering digaungkan menjadi lawan yang berat bagi musuh karena klub ini kerap tampil juara di banyak laga lainnya. Sebut saja Piala Presiden, ISL, Menpora Cup, dan banyak lagi gelar bergengsi yang diraih Arema lebih dari 1 kali.

Jadi itulah tadi informasi yang dapat diberikan mengenai profil Arema FC yang begitu fenomenal di persepakbolaan tanah air. Menyimak profilnya yang begitu istimewa, memang tidak salah jika klub ini dikatakan sebagai salah satu legenda di persepakbolaan yang ada di Indonesia.***